SOLOK SELATAN, LENTERA RAKYAT.ID – Ditengah merabaknya wabah pandemi Covid-19 serta terbitnya aturan PPKM yang dilaksanakan di beberapa daerah di Sumatera Barat (Sumbar), Pelayanan di kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Solok Selatan bekerja semaksimal mungkin untuk tetap memberikan pelayanan yang baik kepada Masyarakat.
Pegawai Kantor Disdukcap selalu aktif dalam melayani Masyarakat, hal tersebut dapat dilihat dari aktifitas sehari–hari dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB, jika ada masyarakat yang datang hingga jam kerja hampir habis tetap dilayani sampai seluruhnya selesai.
Dalam pengurusan surat dikantor Capil Kabupaten Solok Selatan dimulai dengan mengambil nomor antrian terlebih dahulu, tidak hanya itu pelayanan juga dipermudah dengan cara memanfaatkan sosial media dengan sistem online salah satunya melalui aplikasi Whatsapp.
Untuk meningkatkan pelayanan, kantor Capil Kabupaten Solok Selatan juga membuat sebuah kotak saran yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membuat keluh kesah maupun kritikan masyarakat ketika mendatangi kantor.
“Kami juga menyediakan kotak saran, untuk menyampaikan kesan masyarakat ketika mendatangi kantor”, kata kepala Disdukcapil melalui Sekretaris Dinas Hj. Yulianis,.S.Pd., MM kepala LenteraRakyat.Id Kamis (22/07).
Nantinya, dari kotak saran ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi kantor Disdukcapil, untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat Solok Selatan.
“Semoga tidak ada lagi keluhan Masyarakat Kabupaten Solok Selatan untuk kedepannya”, ucapnya diakhir pembicaraan. (Irman)
Editor: Surya Hadinata, SH