Home / Nasional

Kamis, 16 Juni 2022 - 22:00 WIB

Sumbar Terima Piagam Penghargaan dan Piala Anggakara Birawa dari Kemenpan RB

PADANG, LENTERARAKYAT.ID — Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik ke-4 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada tahun 2022 kucurkan 17 pemenang dari ratusan peserta.

Kali ini Sumatera Barat (Sumbar) menjadi salah satu jebolan pemenang diantara 16 lainnya yang berhasil menyingkirkan kontestan yang mendaftar semenjak awal tahun, melalui evaluasi wawancara lanjutan yang dilakukan pada 23-30 Mei 2022 secara virtual zoom meeting.

Asisten III Setdaprov Sumbar, Andri Yulika saat dihubungi di Padang mengatakan Sumbar mendapat piagam dari keberhasilan ini.

“Atas keberhasilan ini, Sumbar menerima piagam penghargaan dan Piala Anggakara Birawa dari KemenPANRB,” ujarnya.

Baca juga  Pamit Shalat Taraweh, Seorang Remaja Dicabuli Disebuah Kamar Hotel

Andri Yulika juga menambahkan ini adalah bukti bahwa Pemprov Sumbar terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan, terutama dalam hal pertukaran pengalaman dan pembelajaran pengelolaan pengaduan pelayanan publik.

Dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya pemerintah dalam pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“17 Pengelola Pengaduan Terbaik tersebut terdiri dari 2 Instansi Pemerintah (IP) Kategori Outstanding Achievement, 10 Instansi Pemerintah dengan kategori Aspek Pengelolaan dan Perubahan Terbaik, Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik, serta 5 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) terbaik,” tambah Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa.

Baca juga  Polres Payakumbuh Raih Penghargaan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas 

Saat dikutip dari laman resmi KemenPANRB Diah Natalisa menerangkan bahwa salah satu tujuan diadakannya penganugrahan ini sebagai salah satu strategi memberikan contoh praktik baik kepada kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Terutama dalam hal pertukaran pengalaman dan pembelajaran pengelolaan pengaduan pelayanan publik, Pelaksanaan penganugerahan ini dilaksanakan secara offline atau tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (Ayu)

 

Editor : Surya Hadinata, SH

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag Gelar Program Pray From Home

Nasional

Polres Bukittinggi Lakukan Apel Jelang Kunjungan RI-2 ke Kota Bukittinggi

Nasional

BNPB dan Basarnas Terus Upayakan Pencarian Korban Hilang Pasca Banjir Bandang Sumbar

Nasional

Presiden RI Lepas Bantuan Kemanusiaan ke Papua Nugini – Afganistan, Nilainya Rp35,5 Miliar

Daerah

Polda Sumbar Targetkan Berlakukan SIM C, I, dan II pada Juli Mendatang

Nasional

Pengamanan KTT G20 di Bali, Polri Gunakan Face Recognition

Bencana

BNPB Petakan Titik Potensi Bencana Susulan Gunung Marapi

Nasional

Sah ! Said Abdullah Resmi Ditetapkan sebagai Ketua Banggar DPR Periode 2024-2029